Waspadalah, WordPress Dibantai Habis Serangan DDoS!

Posted by Agus Saputra Sunday, October 23, 2011 0 comentar
Sekalipun populer, belum tentu dapat menjamin amannya data maupun server. Hal inilah yang baru kemaren (04/03) dialami oleh platform blogging ternama, WordPress, yang kini sudah dinaungi oleh 18 juta blog di dunia. Worpress baru-baru ini telah dibantai habis-habisan kemarin oleh serangan DDoS (Distributed Denial of Service). Bahkan kabarnya, serangan ini menyerbu ribuan blog WordPress!
Sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku dibalik serangan ini. Setidaknya ada puluhan juta paket data per detik yang dikirimkan selama 2 jam ke server WordPress, menurut paparan di halaman status perusahaan pengembang WordPress ini. Akibatnya para pengguna WordPress merasakan sekali begitu lambatnya mengakses blog mereka selama tiga hari.
Parahnya serangan ini langsung ditujukan pula pada 3 data center utama seperti di Chicago, San Antonio dan Dallas. Akhirnya perusahaan segera mengantisipasi dengan menggunakan modus read-only untuk menangkal serangan sementara waktu. Pihak WordPress mengatakan bahwa ini adalah serangan terbesar yang pernah dialami. Bisa diperkirakan bahwa serangan ini dikirimkan oleh botnet yang besar. Pihak WordPress pun mengingatkan bahwa serangan seperti ini sewaktu-waktu mungkin saja akan dapat terjadi kembali, makanya para pengguna harus lebih waspada.

Berikut trafik WordPress saat ini :
WordPress versi 3.0 kini sudah diunduh 32.5 juta kali. Dengan ketenaran seperti itu, kemungkinan besar serangan ini ada motif politiknya untuk menjatuhkan WordPress. Kini pihak WordPress menjadi lebih waspada dalam menyaring paket-paket data yang mencurigakan.
Postingan Terkait Lainnya :



0 Responses so far.

Post a Comment