Gagal Ujian

Posted by Agus Saputra Monday, January 9, 2012 0 comentar

Bacaan Injil : Yakobus 1 : 12-18

Setiap orang tentu ingin maju. Itu sebabnya, mereka harus belajar. Dalam belajar, selalu ada ujiannya. Tanpa ujian, kita pasti tidak akan pernah naik tingkat dan mendapat ijazah. Karena kenaikan tingkat dan ijazah adalah bukti bahwa kita pribadi yang memiliki cara pandang yang maju. Sama halnya dengan hidup beriman. Ada ujian untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi. Allah selalu memberi ujian kenaikan tingkat kepada kita. Jika lulus, maka tingkat keimanan kita akan semakin berkualitas dan menuju kesempurnaan.

Tapi jangan salah, ternyata ujian formal di sekolah lebih membuat kita antusias untuk lulus. Sementara ujian iman, banyak sekali yang gak lulus dalam ujian yang diberikan Allah. Mereka justru mengalami degradasi iman bahkan kehancuran. Mengapa??karena kita lupa bahwa saat Allah menguji iman kita di sisi lain ada oknum lain yang juga memanfaatkan moment itu untuk menggoda manusia agar imannya hacur. Dialah iblis.

Namun, jika kita tidak berhasil naik ke tingkat yang lebih tinggi dalam ujian, ini bukan berarti kita gagal total. Allah memberikan kita kesempatan untuk berusaha dan meraih kemenangan yang tertunda itu. Sebaliknya kalo iblis bukan hanya tidak ingin kita tidak naik tingkat saja, tapi ia juga ingin semua yang kita usahakan dan yang sedang kita raih hancur total. Jahat banget kan?!?..iblis berusaha menyudutkan kegagalan kita naik tingkat dengan dosa-dosa kita dimasa lalu. Sehingga kita pun frustasi n smakin menjauh dari Allah. Ini memang trik iblis agar kita semakin tidak naik tingkat dan jauh dari Allah.

Sobat Raise..ketika kita menghadapi ujian dari Allah, jangan pernah menyerah! Sebab Allah ingin mendewasakan iman kita. Namun iblis paling suka menghancurkan semua tatanan iman kita sebagai orang Kristen. Karena itu, waspadalah dan bertahanlah! Jika kita tahan uji, maka kita akan menerima mahkota kehidupan. Namun jika kita belum berhasil dalam ujian iman, jangan putus asa.! Teruslah berdoa dan berjalan dalam kebenaran firman Allah. Karena kebenaran itulah yang akan mengantarkan kita mendapatkan mahkota kehidupan yang kekal..

Postingan Terkait Lainnya :



0 Responses so far.

Post a Comment